Senin, 08 November 2010

Software developer

Seorang pengembang perangkat lunak adalah orang atau organisasi yang bersangkutan dengan aspek dari proses pengembangan software. Mereka dapat terlibat dalam aspek yang lebih luas dari desain dan coding, agak lingkup yang lebih luas dari program komputer atau spesialisasi pengelolaan proyek termasuk beberapa aspek dari perangkat lunak manajemen produk. Orang ini dapat berkontribusi untuk gambaran umum proyek pada tingkat aplikasi daripada tingkat komponen atau tugas-tugas pemrograman individu. Pengembang perangkat lunak seringkali masih dipandu oleh programmer memimpin tetapi juga mencakup kelas pengembang perangkat lunak lepas.

Seseorang yang mengembangkan perangkat lunak yang berdiri sendiri (yang lebih dari sekedar program yang sederhana) dan terlibat dengan semua tahap pembangunan (desain dan kode) adalah pengembang perangkat lunak. Banyak perangkat lunak orang legendaris termasuk Peter Norton (pengembang Norton Utilities), Richard Garriott (Ultima-seri pencipta), Philippe Kahn (Pendiri Borland kunci), dimulai sebagai pengembang perangkat lunak kewirausahaan individu atau tim kecil sebelum mereka menjadi kaya dan terkenal.
Nama lain yang sering digunakan dalam konteks dekat yang sama adalah perangkat lunak analis dan software engineer.
Dengan waktu dan sedikit keberuntungan, perbedaan antara desain sistem, pengembangan perangkat lunak dan program yang lebih jelas. Sudah di tempat pasar saat ini dapat ditemukan ada pemisahan antara programer dan pengembang, adalah bahwa orang yang benar-benar mengimplementasikan tidak sama sebagai orang yang desain struktur kelas atau hirarki. Bahkan lebih sehingga pengembang sistem menjadi arsitek, mereka yang interaksi desain arsitektur bertingkat atau komponen dari suatu sistem software besar. [1] (lihat juga Perdebatan tentang siapa yang seorang insinyur perangkat lunak)


'Programmer' adalah bertanggung jawab untuk menulis kode sumber, [1] tapi 'pengembang' bisa terlibat dalam aspek yang lebih luas dari proses pengembangan perangkat lunak seperti:

    
* Software Desain
    
* Pelaksanaan inti Aktual (pemrograman yang sering bagian terpenting dari pengembangan perangkat lunak)
    
* Implementasi diperlukan lainnya (misalnya instalasi, konfigurasi, kustomisasi, integrasi, data migrasi)
    
* Partisipasi dalam definisi produk perangkat lunak, termasuk kasus Bisnis atau analisis Gap
    
* Spesifikasi
    
* Persyaratan analisis
    
* Pengembangan dan penyempurnaan membuang-jauh simulasi atau prototipe untuk mengkonfirmasi persyaratan
    
* Kelayakan dan analisis biaya-manfaat, termasuk pilihan arsitektur aplikasi dan kerangka kerja, yang mengarah ke anggaran dan jadwal proyek
    
* Authoring dokumentasi yang diperlukan oleh pengguna dan mitra implementasi dll
    
* Pengujian, termasuk menentukan / mendukung penerimaan pengujian dan mengumpulkan umpan balik dari penguji pre-release
    
* Partisipasi dalam rilis perangkat lunak dan kegiatan pasca-release, termasuk dukungan untuk penginjilan peluncuran produk (demonstrasi misalnya mengembangkan dan / atau sampel) dan analisis kompetitif untuk produk berikutnya membangun / siklus rilis
    
* Pemeliharaan
Dalam sebuah perusahaan besar mungkin ada karyawan yang satu-satunya tanggung jawab dapat terdiri dari hanya salah satu tahap di atas. Dalam lingkungan pengembangan yang lebih kecil, beberapa individu, atau bahkan mungkin tunggal menangani proses selesai.

penulis :

^ A b Eric Sink. "ISV Kecil: Anda perlu Developers, bukan Programmers". sourcegear. http://software.ericsink.com/No_Programmers.html. Diperoleh 2008/06/06. "Programmer adalah seseorang yang tidak apa-apa selain fitur kode baru dan (jika Anda beruntung) memperbaiki bug. Mereka tidak menulis specs Mereka tidak menulis kasus tes otomatis.. Mereka tidak membantu menjaga sistem otomatis membangun Facebook sampai saat Mereka. tidak membantu pelanggan mengatasi masalah sulit. Mereka tidak membantu menulis dokumentasi. Mereka tidak membantu dengan pengujian Mereka. bahkan tidak membaca kode. Semua yang mereka lakukan adalah menulis kode baru. "

referensi :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar